Mungkin diantara Anda pernah mengalami apa yang dulu pernah saya alami, ketika mengirim pesan lewat yahoo messenger tulisan kita tidak muncul atau tidak terlihat pada layar text pesan padahal ketika kita mengetik pesan di kotak chat tulisan terlihat tapi ketika di-send tulisan tidak muncul/tidak terlihat di layar chat atau ketika seseorang mengirim pesan chat ke ID kita yang muncul hanya kotak chat tanpa terlihat satu pun teks di sana? dan mungkin satu-satunya tulisan yang bisa terlihat adalah ketika kita menekan tombol BUZZ?
Kita dapat mengatasinya dengan mengetikkan script berikut di run command, (Sign Out dulu dari yahoo messenger Anda sebelum mengetikkan script berikut).
regsvr32 wshom.ocx
regsvr32 jscript.dll
regsvr32 urlmon.dll
regsvr32 c:\Windows\System32\vbscript.dll
Jika Anda bingung karena belum pernah menggunakan run command sebelumnya, berikut petunjuk langkah-langkahnya yang lebih detailnya:
- Klik Start Menu
- Klik Run atau tekan ctrl+r pada keyboard dan enter
- Ketikkan regsvr32 wshom.ocx
- Tekan Enter
- Ketikkan regsvr32 jscript.dll
- Tekan Enter
- Ketikkan regsvr32 urlmon.dll
- Tekan Enter
- Ketikkan regsvr32 c:\Windows\System32\vbscript.dll
- Tekan Enter
Silakan Sign In kembali ke Yahoo Messenger Anda. Seharusnya teks sudah bisa terlihat kembali.
Selain cara diatas ada metode lain dengan cara melakukan pengecekan pada setting browser Internet Explorer, yaitu dengan cara:
- Buka/klik Internet Explorer
- Klik menu “Tools” pada toolbar Internet Explorer kemudian pilih “Internet Options”
- Klik tab “Security”
- Klik icon internet bergambar globe bola dunia (secara default sudah terpilih)
- Klik tombol “Custom Level” dibawah
- Geser/scroll ke bawah, cari “Scripting”
- Enable semuanya ke-tiga²-nya (Active scripting, Allow paste operations via script, Scripting of Java applets)
- Klik tombol “OK” di bawah.
- Selesai
- Sign In ke Yahoo Messenger
Cara lain adalah dengan install ulang IE (Internet Explorer) atau meng-upgrade-nya ke versi terbaru.
Atau coba cara berikut ini, dengan melakukan editing pada registry:
- Buka Regedit (Klik: Start menu -> pilih: Run.. –> ketik: regedit -> tekan: Enter)
- Cari/find: HKEY_CURRENT_USER\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Internet Settings\Zones

- Hapus folder ‘kotak’ sedangkan folder 01234 dibiarkan saja (seperti pada gambar di bawah).
- Tutup Regedit.
- Restart komputer.
Slamat mencoba!!!...
Seriale
21.39
ALUX PERMANA
Posted in: 


















0 komentar:
Posting Komentar